Official Website Surabaya

Tamu Prepcom 3 UN Sudah Mulai Berdatangan

0 5
Meski konferensi Prepatory Committee (Prepcom) 3 for UN Habitat III akan digelar 25-27 Juli, namun sejumlah peserta dari mancanegara diprediksi akan datang mulai besok. Bahkan peserta yang berasal dari nondelegasi kabarnya sudah berada di Surabaya dan menghuni beberapa hotel dan homestay di Surabaya. Bahkan, tim pengamanan Prepcom kini sudah mulai standby di Bandara Juanda untuk menjemput para tamu VIP. 
Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad. Irvan menyebutkan, total peserta prepcom dari negara asing hanya 1.300 orang. Dari jumlah tersebut belum semua menyetorkkan detail flight untuk kedatangan mereka di Surabaya. “Yang jelas nanti tanggal 22 Juli, rombongan dari Kanada dijadwalkan akan datang. Jadi nanti ada format penjemputan. 
Mereka sampai di bandara akan langsung kami jemput dan diantar menuju hotel,” kata Irvan. Lebih lanjut, pihaknya menyebutkan ada dua jenis format penjemputan yang sudah ada dalam skenario panitia. Yang pertama untuk tamu VIP, yaitu sekelas menteri akan dijemput dengan mobil khusus yang disewakan oleh pemkot. Sedangkan untuk para anggota delegasi, mereka akan dijemput dan dinaikkan ke shuttle bus yang mulai hari ini sudah standby di Juanda. Menurut Irvan, ada sebanyak lima bus yang standby. 
Kelima bus itu akan mobile dan diusahakan meski ada bus yang mengantar ke hotel, tetap ada bus yang standby menjemput tamu yang lain. Penjemputan itu akan disesuaikan dengan konfirmasi kedatangan dari delagasi dan permohonan untuk penjemputan. “Tapi kalau mereka ada yang confirm untuk membawa kendaraan sendiri dengan alasan keamanan ya kami nggak menerjunkan tim untuk menjemput,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas itu. Lebih lanjut, Irvan menuturkan semua persiapan teknis yang mendapmpingi mobilitas paara tamu hampir dipastikan sudah matang.
Pemkot juga bekerja sama dengan tim kepolisian untuk terkait keamanan. Termasuk mendirikan posko penjemputan dan pengamanan di Juanda baik terminal satu maupun terminal dua. Berdasarkan data yang di himpun oleh tim pemkot dan kepolisian, saat ini sudah cukup banyak peserta prepcom yang ada di Surabaya. Hal itu dilihat dari data pelaporan tamu asing dari hotel-hotel di Surabaya. “Banyak yang melaporkan mereka
Leave A Reply

Your email address will not be published.