Official Website Surabaya

1500 Peserta Hadiri Bekraf Developer Day 2017 Surabaya

0 15
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpesan ke peserta startup kreatif digital agar terus berkreasi dan memanfaatkan ekonomi kreatif, untuk menjadikan Kota Pahlawan bergerak maju lebih cepat. “Saya kira memang agak tertinggal ekonomi kreatif kita. Saya juga termasuk terlambat. Tapi bukan berarti kita diam. 

Kita harus bergerak terus. Ekonomi kreatif tidak pernah mati sampai kiamat,” kata Tri Rismaharini saat menjadi pembicara di acara Bekraf Developer Day (BBD) di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (3/9/2017). 
Di depan sekitar 1.500 developer ekonomi kreatif industri digital itu, wali kota perempuan pertama kali di Surabaya ini menceritakan pengalamannya ke berbagai negara untuk menjelaskan tentang startup ekonomi kreatif digital. Risma juga menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Intel-perusahaan di bidang komputer. Dari pertemuan dengan salah satu profesor di perusahaan tersebut, Risma mendapatkan informasi bahwa, mobil Mercedes pun dilengkapi dengan 25 chip dari Intel. Dengan melihat perkembangan teknologi, Risma meminta startup ekonomi kreatif di bidang digital tersebut, untuk terus mengembangkan keahliannya dengan melihat daerah di sekitarnya. 
“Ayo buat software. Kita bisa bergerak karena dari sekitar kita. Itu bisa membuat kita untuk menemukan sesuatu yang akan kita ciptakan. Lingkungan kita semakin banyak orang, semakin banyak sarana untuk pergeraakan dan kita bisa mencari makan,” ujarnya. Wali kota juga berpesan, agar developer industri ekonomi kreatif digital ini untuk selalu membuka mata, buka mulut kita, agar tetap dapat berkarya. “Di industri kreatif ini tidak akan pernah mati sampai dunia ini kiamat. Jadi jangan takut masuk industri kreatif. Kalau kalian ingin hidup, kalian harus bergerak di industri kreatif,” jelasnya. 
Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Hari Santoso Sungkari menambahkan, dirinya optimis Surabaya akan menjadi basis pengembangan industri digital nusantara dimasa yang akan datang. “Surabaya memiliki banyak produk startup yang bisa bersaing di tingkat global. Melalui even ini, kami ingin mendorong lahirnya pahlawan-pahlawan digital baru, yang tidak hanya memberikan solusi bagi kota Surabaya, melainkan juga bagi Indonesia,” harapnya. 
Sumber: Detik.Com
Leave A Reply

Your email address will not be published.