Official Website Surabaya

(Video) Wisata Museum Tugu Pahlawan Surabaya ..Yuk disimak

0 307
Salah satu destinasi wisata museum dan monumen di Surabaya yang populer adalah Tugu Pahlawan yang terletak di Jalan Tembaan Surabaya tepatnya terletak di depan kantor gubenur. Tugu pahlawan dibangun dalam bentuk “paku terbalik dengan ketinggian 40,45 meter dengan diameter 3,10 meter dan di bagian bawah diameter 1,30 meter.
Tugu pahlawan ini dibangun untuk menghormati parjurit Surabaya yang tewas selama pertempuran besar melawan tentara sekutu yang dilumpuhkan oleh NICA, dan yang ingin menduduki Surabaya pada 10 November 1945. 
Di bawah monumen dihiasi dengan ukiran “Trisula” bergambar, “Cakra”, “Stamba” dan “Padma” sebagai simbol api perjuangan. Di dalam tugu ini, terdapat Museum 10 November. Museum Sepuluh Nopember dibangun untuk memperjelas keberadaan Tugu Pahlawan tersebut dan sebagai penyimpang bukti-bukti sejarah di 10 November 1945.
Untuk masuk dan menikmati pengunjung cukup membayar karcis Rp 5.000,- sudah bisa melihat saksi sejarah semangat arek muda dalam mempertahankan kemerdekaan, salah satunya seperti mobil bung Tomo yang dipajang di depan monumen
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video perjalanan ke Tugu Pahlawan Berikut 
Leave A Reply

Your email address will not be published.